Penyebab Nyeri Sendi Ketika Bangun Tidur - Atasi Dengan Qnc Jelly Gamat

Penyebab Nyeri Sendi Ketika Bangun Tidur

Penyebab Nyeri Sendi Ketika Bangun Tidur

Apapun dan seperti apapun pekerjaan kita memang sebaiknya kita tidak banyak begadang kalau tidak ada perlunya. Penelitian membuktikan kurang tidur bisa menimbulkan masalah pada radang sendi. Tentu saja ini kondisi yang mengkhawatirkan, jika sedikit-sedikit sering mengeluh karena nyeri pada sendinya yang kumat?

Hubungan antara nyeri akibat radang sendi dengan pola tidur sudah sejak lama menjadi perhatian para ahli. Ketika seseorang merasakan masalah radang sendi, masalah rasa nyeri ketika terjadinya kambuh bisa membuat kualitas dan kuantitas tidur menurun karena sepanjang malam bisa terbangun kesakitan.

Penyebab Nyeri Sendi Ketika Bangun Tidur

Penyebab Nyeri Sendi Ketika Bangun Tidur

Namun penelitian terbaru membuktikan bahwa hubungan dari kedua masalah ini tidak hanya terjadi dalam satu arah, tapi bisa saja terjadi sampai dua arah. Nyeri karena radang sendi bukan hanya membuat seseorang tidak bisa tidur, tetapi sebaliknya juga ketika kurang tidur ataupun susah tidur bisa memicu terjadinya radang sendi.

Hal itu antara lain ditegaskan oleh seorang Prof Alan Silman. juga seorang direktur medis dari Arthritis Research UK. Menurutnya, kualitas maupun kuantitas tidur yang sangat buruk dapat menimbulkan berbagai jenis masalah yang terjadi pada radang sendi seperti rheumatoid arthritis (RA) maupun osteoarthritis (OA).

“Ada korelasi antara kurang tidur dan rasa nyeri dan itu adalah lingkaran setan. Nyeri yang membuat seseorang kurang tidur dan sebaliknya kurangnya tidur dapat menyebkan nyeri akibat radang sendi,” kata Prof Silman seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/11/2012).

Salah satu spekulasi yang telah berkembang bahwa mengatakan. Tidur adalah waktu yang lama dalam kehidupan manusia ketika kadar atau senyawa-senyawa pemicu masalah radang berada dalam level yang paling rendah. Bukan itu saja, bagi Anda yang telah terlanjur sering mengalami masalah radang sendi, tidur adalah waktu terbaik bagi sendi untuk memulihkan diri.

Tidur yang tepat dan baik menurut para ahli kesehatan adalah setidaknya memiliki sebuah fase tidur nyenyak atau deep sleep sebanyak 15 hingga 25%. Jika diambil dari rata-rata, maka dalam semalam kurang lebih harus ada satu setengah jam hingga dua jam waktu tidur yang berada dalam kondisi fase deep sleep.

Post: Qnc Jelly Gamat

Updated: 06/02/2017 — 2:31 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

QnC Jelly Gamat © 2017 Frontier Theme